Jumat, 16 Desember 2011

Tugas Umum1

Nama : Eslida Rumapea
NPM : 22210443
Kelas : 2EB22

PUISI
keindahan alam

aku adalah seekor burung
mungkin engkau talah lama mengenalku
kerna aku sering menggodamu pagi hari
tak peduli apakah engkau sedang bercumbu dengan mimpi

          aku adalah seekor burung
          mungkin engkau tahu tentang aku
          yang tak pernah lelah berceloteh
          yang tak pernah bosan berkencan dengan dahan-dahan dan dedaunan

aku adalah seekor burung
dulu,memang aku selalu begitu
terbang mengarak darah dan harapan
kepak sayap sarat angan-angan masa depan
sementara paruhku
tak pernah kubiarkan menyimpan keluh-kesah

          tapi, siapakah gerangan
          yang diam-diam mengubur arti dulu
          membungkam mulutku dan menyekat suaraku
          hingga aku tak mampi lagi bersenandung
          padahal dalam benakku
          masih kusimpan rindu melagukan nyanyian

setelah aku kehilangan pepohonan
tempat bercanda bersama teman-teman
haruskah sekarang aku kehilangan kehidupan
ah,laras senjatamu itu
belum jera juga menguliti kebebasanku

               entahlah telah berapa banyak
               nyawa sesamaku yang terampas
               di terjang tangan-tangan gagah
               ditelan langkah-langkah pongah

sebenarnya,aku masih ingin akrab dengan matahari
mengadukan segala rupa persoalan
tapi,begitulah akhirnya
hari-hariku di sini kian tak utuh

              biarlah,kukabarkan pada dunia
              bahwa sekarang di sini
              aku adalah seekor burung
              yang menanti jatuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar